Thank You For Reading...............

Rabu, 27 Desember 2017

Pengalaman Hari Pertama Di BLC Telkom Klaten

Pengalaman Hari Pertama Di BLC Telkom Klaten
 Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hari dimana kegiatan Praktek Kerja Industri untuk kami telah tiba.Kami dari SMK Negeri 1 Pedan yang beranggotakan 8 Orang yaitu saya sendiri dan teman saya Ibhet,Hana dan Istu dari Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Ria,Laila,Shinta serta Fitria dari Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).Kami melakukan prakerin ditempat Boardband Learning Center Telkom Klaten.Dan juga sepertinya cukup Jarang sekolah disekitar Klaten yang melakukan Prakerin di BLC Telkom Klaten ini.kalau ditanya gimana awalnya sih kami ya deg-degan, takut, malu gimana gitu campur aduk deh.......




Waktu PenyerahanπŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

Prakerin memang dimulai pada tanggal 27 Desember 2017 tepatnya pada hari Rabu tetapi sebelum itu pada hari Sabtu,23 Desember 2017 kami melakukan penyerahan dari Pembina Sekolah kami dibina/dibimbing oleh Pak Aji ke Pembina BLC Telkom Yaitu Mbah Suro Dhemit.Waktu itu Simbah Baru ada Something Important kami pun berbincang sedikit dengan Mb.Rita.Setelah itu Simbah datang dan kami berbincang-bincang.Pak Aji pun harus melakukan penyerahan ke tempat lain tetapi kami tetap disini ditemani Mb.Tia kami bertanya-tanya..


Awal Prakerin 27 Desember 2017

Meskipun sempet bingung dan nyasar tapi Alhamdullilah sampai ditempat tujuan dengan selamatπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…saya dan teman saya hana masuk dan menunggu 2 teman lain,lalu kami dari SMK Negeri 1 Pedan Maju kedepan untuk perkenalan ya meskipun saya grogi ,deg-degan tetapi ini menyenangkan kesan saya waktu pertama kali yaitu Luar Biasa kekompakannya,kekeluargaan,ramah ya gitu lah.Setelah sesi perkenalan selesai kami pun menjawab beberapa pertanyaan dan kemudian lanjut ke sesi yang sakral lalu bersalam-salaman
semua ini dilakukan tidak ada maksud tujuan untuk ini itu tetapi hanya satu tujuan yaitu untuk membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan...

Dan kami pun mencoba berkomunikasi dengan teman yang ada disini mereka dengan senang hati membatu jika kami bingung,meskipun teman-teman disini berasal dari seluruh indonesia namun hal tersebut tidak menghalangi kami untuk saling berbagi ilmu.

Mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan pengalaman pertama kali saya prakerin di BLC Telkom Klaten semoga kami bisa segera menyesuaikan diri dengan teman-teman,Semoga kami betah dan dapat mengambil manfaat selama 3 bulan melakukan prakerin di BLC Telkom Klaten ini.Aminnn


Malinda Sefia Rengganis
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran :