Thank You For Reading...............

Sabtu, 06 Januari 2018

antara komitmen,konsisten dan kontinu

Pendahuluan

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Oke Kali ini saya hanya akan sedikit menulis postingan yang saya ketahui  yaitu seputar Komitmen,Konsisten Dan Continue...

 

 

Latar Belakang 

Evaluasi Hari ini

Maksud Dan Tujuan


Mengenal,Memahami Dan Menerapkan apa itu Komitmen,Konsisten dan Continue.

Hasil Yang Diharapkan

Dapat menerapkan Komitmen,Konsisten maupun Continue didalam kehidupan sehari-hari terutama di DU/DI.

Alat & Bahan

Modul tentang Komitmen,Konsisten dan Continue.

Proses Tahapan Pekerjaan


  1. Komitmen.Apa itu Komitmen Komitmen adalah sebuah janji/target.janji apa??? janji yang kita buat untuk diri kita sendiri agar kita itu tahu seberapa kemampuan dari diri kita.sebagai contoh :misalnya saya sendiri bekerja dan dalam saya bekerja saya harus memiliki komitmen/target yang akan saya capai dalam hari ini atau dalam satu minggu ini.nah target yang ingin saya capai dalam minggu ini adalah belajar arti kebersamaan (misalnya).nah dalam target yang saya buat ini setelah satu minggu kita dapat tahu apakah saya mampu menguasai ataupun memahami apa arti kebersamaan dalam satu minggu ini dan apakah saya mampu memegang janji/memenuhi target yang saya buat sendiri itu???? jika saya mampu memenuhi target yang saya buat tersebut berarti kita mampu untuk berkomitmen....
  2. Konsisten.Nah setelah Komitmen sudah terbentuk lalu apalagi yang harus dilakukan????maka kita harus juga konsisten...karena percuma jika kita mempunyai komitmen tetapi kita tidak konsisten!!! lalu apa itu konsisten????Konsisten adalah Sepakat,Tidak berubah-ubah dan dapat dipercaya.untuk itu kita perlu kekonsistenan agar kita bisa memegang kepercayaan yang diberikan kepada orang lain.meskipun saya sendiri orangnya beubah-ubah dalam arti tidak bisa konsisten dengan komitmen yang saya buat misal saya berkomitmen untuk mempelajari arti kebersamaan dalam satu mingggu tetapi saya sendiri tak bisa berkonsisten atas komitmen itu saya malah mempelajari yang lain..nah begitu ilustrasinya...
  3. Nah Yang Terakhir adalah Kontinu...apa itu??kontinu Lanjut /Berkelanjutan maksudnya jika kita sudah bisa berkomitmen dan kita juga sudah konsisten maka lanjutkanlah/tingkatkan lah kekomitmenan dan konsistenan itu agar kita selalu memiliki target dan tahu kemampuan kita disisi lain kita juga dapat dipercaya orang lain....nah kurang lebihnya seperti itu...

Hasil Yang Didapatkan


Lebih memahmi Komitmen,Konsisten dan Continue

Temuan Permasalahan


Mengapa saya menggunakan diri saya sendiri untuk menjadi contoh dalam Komitmen,Konsisten dan Continue ini???
Alasannya Karena saya hanyalah manusia yang jauh dari kata sempurna dan setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan.termasuk saya sendiri yang kurang komitmen dan konsisten oleh karena itu saya sendiri pernah melakukan kesalahan ini untuk apa saya memberikan contoh lain sedangkan saya sendiri kurang komitmen dan konsisten begitu.....

Lalu apa kesimpulan yang kita dapat

Kesimpulan


Dari yang saya tulis ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa Komitmen,Konsisten dan Continue 
ini sangat penting dalam DU/DI jadi kita sama-sama belajarlah untuk memahami arti penting dari Komitmen,Konsisten dan Continue ini....

Daftar Pustaka 


Kiranya Hanya ini ya yang dapat saya sampaikan Kurang lebihnya saya mohon maaf,,,Jika ada salah kata Juga saya mohon maaf TAK ADA GADING YANG TAK RETAK  (Tak Ada Manusia Yang Sempurna) buatlah hari ini nyaman dan lakukan yang terbaik untuk hari ini.Sekian & Terimakasih



Wassalamu'alaikum Wr.Wb


By:Malinda Sefia Rengganis

1 komentar:

  1. Please jika ingin copast cantumkan nama blog karena blog ini memiliki hak cipta Terimakasih

    BalasHapus

Kritik dan Saran :