Thank You For Reading...............

Minggu, 07 Januari 2018

Googling Using Terminal Linux

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Minggu pagi gaes semangat ya .... kaya saya semangat berbagi ilmu mari disini saya akan berbagi ilmu yang saya dapat yaitu google an lewat terminal langsung saja ya gaes....

Latar Belakang 

Bagi para pengguna linux nggak asing lagi ya dnegan yang namanya terminal ternyata tanpa disangka-sangka si Terminal ini juga bisa lo biuat searching searching lalu gimana caranya ikuti ya.....

Alat dan Bahan

- Laptop / Komputer
- Terminal di linuxnya jangan lupa barangkali nanti ketinggalan
- Koneksi Internet kan mau googleing

Jangka Waktu Pelaksanaan

Kurang Lebih untuk install software elinks nya sih nggak lama gaes tergantung koneksinya ....

Tahapan Proses Pelaksanaan Untuk Installasi Sotware Elinks

1./ Masuk ke terminal Ctrl + Alt + T


2./ Jika belum masuk ke Super User masukkan perintah Sudo apt-get install elinks >> Lalu ada pertanyaan tinggal Y aja saya juga nggak tau artinya , lalu tunggu ya sampai selesai....


Nah Elinks sudah terinstall sekarang kita masuk ke Tahapan Melakukan Searching searching menggunakan terminal gaes Ketikkan elinks pada terminal lalu akan muncul seper3mbar dibawah ini ok ya dengan menekan tombol enter....



 Lalu ketikkan URL yang akan dituju / dicari misal google.com


Nah ini jendela google nya gaes jangan kaget karena hanya tulisan saja toh kita juga harus paham ini menggunakan terminal ya ....


dan saya pengen liat blog saya gaes gimana kalo dilihat lewat terminal ketikkan aja lalu enter >> yes



Jadinya seperti ini  gaes blog saya kalo diterminal
ini  TKJ Blog 



Kesimpulan 

Gimana gaes mudah kan nah sekali kali kita tuh juga harus belajar lewat coding - coding yang unik gaes itu seru .... dan kesimpulan yang dapat saya ambil adalah saking begonya saya masa saya nggak tau kalo ternyata terminal juga dapat kita gunakan untuk membrowsing ......

Daftar Pustaka

Sekian Dan Terimakasih semoga bermanfaat dan tetap Up to date ya gaes....see you bye bye




Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Malinda Sr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran :