Thank You For Reading...............

Sabtu, 13 Januari 2018

Tentang Roadmap

 Pendahuluan


Assalamu'alaikum Wr.Wb

Latar Belakang

Oke gaes pada kesempatan kali ini,,saya akan memberikan informasi sedikit yaitu tentang roadmap......sebenarnya apa sih roadmap itu tujuannya apa,dan prinsipnya apa serta bagaimana sistematikannya,,,,Sebenarnya saya sih juga kurang tahu mari kita sama-sama pelajariπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Pengertian

Langsung Check To The Point aja ya......Pengertiannya cukup singkat saja sesuai dengan namannya yaitu Road yang berarti Jalan dan Map berarti Peta jadi bila digabungkan RoadMap berarti peta jalan tetapi yang dimaksud peta jalan disini bukanlah peta jalan ke rumah teman,,saudara atau siapa gitu yang dimaksud disini ialah peta jalan yang akan kita tentukan untuk mencapai tujuan yang ingin kita capai ya kurang lebihnya seperti itu....
Contohnya :Apa tujuan hidup kita 1 atau 2 tahun mendatang? Apa yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan tersebut? Apa dan berapa banyak yang harus kita capai setiap tahunnya? Silahkan direnungkan.
Gambar terkait

Maksud & Tujuan 

Sebenarnya apa sih tujuan saya memposting ini????saya kan tak tahu benar tentang apa itu roadmap maka dari itu saya memposting ini saya juga ingin mempelajari lebih dalam lagi mengenai roadmap dengan berbagai referensi yang saya baca ini begitu kiranya.......

Hasil Yang diharapkan

Semoga dengan ini saya bisa memahami lebih dalam lagi mengenai roadmap dan semoga juga saya  dapat menentukan rencana/jalan  akan saya ambil kedepannya nanti dengan tepat......

Alat  & Bahan


Referensi dari berbagai sumber mengenai roadmap....

 Mengenai RoadMap


Seperti yang telah kita ketahui diatas Roadmap ialah peta jalan yang akan kita tentukan untuk mencapai tujuan...
Lalu apa tujuan dari Roadmap ini??? bagaimana Prinsipnya serta Sistematika Roadmap ini mari kita bahas satu per satu ....  :/:/:/


Hasil gambar untuk tujuan

Tujuan Roadmap yaitu :
  • Menjadi instrumen yang akan memandu perubahan di lingkungan kegiatan sesuai dengan karakteristik yang kita miliki.
  • Memberikan petunjuk tentang darimana dan akan kemana perubahan itu dilakukan dalam rangka untuk ensukseskan program.
  • Roadmap merupakan dokumen yang menjadi acuan melakukan perubahan setiap individu sesuai bidang.
nah ini adalah salah tiga dari banyak tujuan roadmap..

Prinsip Roadmap :

  • Jelas berarti  harus mudah dipahami dan dapat dilaksanakan
  • Ringkas maksudnya harus disajikan secara ringkas sesuai dengan format yang ditentukan..
  • Terukur maksudnya sesuai dengan kemampuan.
  • Adjustable berarti roadmap dapat mengakomodasikan umpan balik dan perbaikan yang diperlikan.
  • Terinci berarti roadmap merupakan rician kegiatan dan rincian hasil kegiatannya pula.
  • Komitmen yaitu target/janji yang kita buat untuk kita sendiri agar kita tahu seberapa besar kemampuan kita.
  • Dokumen Resmi  maksudnya roadmap harus dapat menjadi dokumen resmi yang dapat ditetapkan dalam lingkungan kerja yang bersangkutan.
Sistematika Dalam Roadmap :

  1. Ringkasan Eksekutif
  2. Pendahuluan
  3. Konsolidasi Rencana aksi program dan kegiatan seperti :
  • Pencapaian. :)
  • Rencana.(:
  • Kriteria Keberhasilan. :D
  • Agenda Prioritas. D:
  • Waktu pelaksanaan dan Tahapan Kerja. :/
  • Penanggung Jawab. /:
  • Rencana Anggaran. :|
 Diagram Alir Roadmap

Nah didalam diagram alir ini merupakan gambaran darilangkah kerja yang  sistematis.Alur penelitian ini juga sangat diperlukan,agar pembaca dapat memahami dengan baik dan mudah dimengerti....nah Kurlebnya seperti itu

Kesimpulan


Lalu apa kesimpulan dari Roadmap ini gaes kalau saya sendiri menyimpulkan bahwa Roadmap itu peting untuk menentukan masa depan kita dalam kata lain roadmap juga bisa diartika sebagai rencana kita untuk masa depan untuk itu kita harus tau kemana kita akan melangkah selanjutnya....

Temuan Permasalahan 


Nah ternyata dalam saya mempelajari roadmap ini saya juga menemukan masalah nih!!!apa itu ???ternyata saya juga belum tahu apa rencana saya kedepannya nanti dan jujur saya juga sulit untuk memahami diagram alir roadmap yang saya tulis diatas sebelum kesimpulan..😝😜😜😜

Daftar Pustaka 


Oke Cukup sekian ya plus minusnya maklum lah......See You Bye-byeπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Referensi

Saya juga nggak akan bisa nulis entri ini tanpa artikel dibawah ini
https://ninamuanah18.blogspot.co.id/2017/01/pengertian-dan-penjelasan-road-map.html#
https://totosuharto.wordpress.com/2012/10/28/roadmap/

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Malinda Sefia Rengganis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran :