Thank You For Reading...............

Kamis, 01 Maret 2018

The Configure Of Hotspot


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Selamat Malam Gaes!!! Bagaimana kabarnya semoga baik-baiksaja ya!!! aminnn  ok gaes di postingan  yang sebelum-sebelumnya saya telah menjelaskan sedikit mengenai hotspot dan kali ini adalah implementasinya ya 
dan kali ini saya telah konfigurasi hotspot menggunakan mikrotik....wuih seru nih mari kita ikuti step by stepnya ya!!

Latar Belakang

Gini gaes kan teknologi dari jaman dulu sampai sekarang itu semakin lama semakin berkembang jadi kita juga nggak mau ketinggalan dong mari sama-sama kita belajar untuk mensetting hotspot nah untuk hotspot 
sendiri telah saya jelaskan ya  dipostingan sebelumya kan udah saya bilang tadi...

Maksud dan Tujuan

Tujuan saya mensetting hotspot adalah ya sebagai implementasi dari postingan saya yang sebelumnya kan udah dibilang tadi gaes dan juga dengan setting hotspot kita juga bisa mengatur berapa banyak user yang bisa terkoneksi di hotspot kita nanti....

Alat Dan Bahan 

~ Disini saya menggunakan 1 Laptop gaes...
~ 1 Mikrotik
~ 2 Kabel UTP
~ Panduan / Modul

Jangka Waktu Pelaksanaan 

Kurang Lebih 20/30 menitan kali ya saya juga nggak ngitung gaes....

Proses Tahapan Pekerjaan

1. Langkah pertama jangan lupa Basic Configurationnya ya gaes saya tak perlu tuliskan karena sudah ada juga dipost yang sebelumya.....
2.  Langkah Kedua masuk ke menu Wireless ~ Klik 2x Wlan ~ Wireless ~ Pilih AP Bridge ~ Jangan Lupa apply lalu ok.....


3.  Masih di wireless gaes Jangan lupa SSID nya diisi kalo saya isi nama saya dan temen saya ~ Band 2Ghz B/G/N ~Freq Usage ~ Interface Wlan 1 ~ Start ~ Pilih Channel yang sedikit / jarang digunakan ~ jika sudah yakin Stop dan masukkan ke Frequency disini saya menggunakan frequency 2447 gaes karena ini paling sedikit yang menggunakan.....




4. Ini gaes jadinya biar gak binggung 



5Lalu Hidupkan Wlannya ya dengan ceklist / centang


6. Masuk ke Menu IP ~ Address ~ lalu tambahkan IP ke Interface Wlan 1 ~ Apply ~ Ok.......




7. Masuk ke menu IP ~ Hotspot ~ Servers ~ Hotspot Setup ~ Next trus




8. Masuk ke users kasih name dan password dengan profile default lalu Apply Ok lebih jelasnya lihat gambar


9. Nah untuk langkah terakhir lihat gambar ya gaes 


10. Coba suruh teman connect ke hotspot yang kita buat dan cek di browser









Hasil Yang Didapatkan

Memahami meskipun baru setting hotspot....

Temuan Permasalahan

Kesimpulan 

Dalam setting hotspot dalam channel perlu diperhatikan karena kalau sampai channelnya tempur pasti lemot bahkan bisa saja tak connect....

Referensi 

Ebook MTCNA

Daftar Pustaka

Semoga Bermanfaat Gaes Sekian dan terimakasih............



Wassalamu’alaikum Wr.Wb



BY : Malinda Sefia Rengganis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran :