Thank You For Reading...............

Selasa, 20 Maret 2018

Installasi VYM (View Your Mind) via terminal

Assalamu'alaikum Wr.Wb



Latar Belakang

Good Night all??? How are you today jumpa lagi dengan saya di post kali ini saya akan berbagi tentang cara menginstall Vym apa itu Vym dan apa kegunaan dan fungsinya mari kita bahas bersama.....


Pengertian

Apa itu VYM???

VYM (View Your Mind) adalah alat untuk menghasilkan dan memanipulasi peta yang menunjukkan pemikiran Anda. Peta semacam itu dapat membantu Anda meningkatkan kreativitas dan efektivitas Anda. Anda dapat menggunakannya untuk manajemen waktu, mengatur tugas, mendapatkan gambaran umum tentang konteks yang rumit, untuk menyusun gagasan Anda, dll.
Peta dapat digambar dengan tangan di atas kertas atau flip chart dan membantu menyusun struktur Anda. Sementara pohon seperti struktur seperti yang ditunjukkan pada halaman ini dapat ditarik dengan tangan atau perangkat lunak gambar vym menawarkan lebih banyak fitur untuk bekerja dengan peta semacam itu.
vym bukan software gambar lain, tapi alat untuk menyimpan dan memodifikasi informasi dengan cara yang intuitif. Misalnya Anda dapat menyusun ulang bagian peta dengan menekan tombol atau menambahkan berbagai informasi seperti email lengkap dengan klik mouse sederhana.



Lalu mengapa harus Vym??

Peta dapat memusatkan konten yang sangat kompleks di ruang kecil, misalnya selembar kertas. Ini membantu untuk menggunakan kedua sisi otak Anda: sisi logis dan juga sisi kreatif Anda (misalnya dengan menggunakan gambar, warna dan kata kunci dalam peta, yang disebut jangkar). Ini adalah teknik untuk mengatur cara Anda berpikir: Ini dapat membantu Anda dengan mengembangkan, menyortir dan menghafal pemikiran Anda.
Karena Anda hanya menggunakan kata kunci dan gambar, ini jauh lebih cepat daripada catatan kuno yang bagus. Otak Anda mengingat sesuatu dengan menghubungkannya dengan hal lain - peta menggunakan koneksi tersebut dan merangsang asosiasi baru.


Alat dan Bahan 

Apa saja yang dibutuhkan dalam menginstall vym ini???? tenang aja gaes nggak lebih dari tiga kok cuma :

1. 1 PC / Laptop
2. Koneksi Internet


Waktu pelaksanaan

Lalu berapa lama sih waktu yang diperlukan untuk menginstall Vym ini???
Hadeh berapa lama ya kayaknya lama buanget deh nggak lebih dari 10 menit tergantung Kecepatan Akses internet masing-masing lah.  

Proses tahapan pekerjaan atau proses installasi :

Bagaimana Cara installasi nya???

Langsung Saja ya!!!

  1. Buka Terminal Ctrl+alt+T

 2.Ketikkan perintah 'sudo apt-get install vym'

tunggu sampai 100% aja ya gak usah banyak-banyak lho tapi kok digambar gak ada 100% nya ya??? itu karena saya sudah install vym nya dari awal tetapi lupa nggak saya screenshot toh yang penting sudah ada contohnya......



3.Jalankan vym nya cek di menu




Hasil yang didapatkan

Akhirnya terinstall sudah meskipun ada sedikit kendala.....

Temuan Permasalahan 

Ternyata saat penginstallan ada yang tak beres gaes apa itu??? ada errornya lah lalu bagaimana??? ternyata solusinya adalah di-update dulu sebelum nginstall...trus bisa deh

Kesimpulan 

Gunakan software Vym ini untuk membuat planning/perencanaan yang sekiranya membutuhkan software ini sih trus apa gunanya nginstall jika nggak digunakan.....

Referensi

Di internet ada kok.........

Daftar Pustaka


Semoga bermanfaat ya gaes see you bye bye.....


Wassalamu'alaikum Wr.Wb



By : Malinda Sefia Rengganis



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran :