Thank You For Reading...............

Rabu, 21 Maret 2018

What Is Joomla ( H -5 Di BLC TELKOM)

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Selamat malam gaes bertemu lagi dengan saya ok kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang apa yang saya lakukan tadi pagi .....tadi pagi saya mempelajari tentang joomla karena ada temen yang sharing mengenai joomla lalu saya penasara ingin tahu gaes apa itu joomla markibasa ya ...

Latar Belakang

Selain saya mempelajari TKJ disini saya juga belajar tentang RPL salah satunya mengenai Joomla ini


Maksud dan tujuan
    Ingin berbagi pengetahuan sedikit tentang  pengertian 

Pengertian
     Jomla adalah Sistem penegelolaan konten sumber terbuka dan open-sourse (CMS) untuk menertibkan konten web.Ini dibangun atas kerangka kerja aplikasi web-view-controller yang dapat digunakan secara terpisah dari CMS.
      Joomla ditulis dalam PHP, menggunakan teknik pemrograman berorientasi objek (OOP) (sejak versi 1.5) dan pola perencangan perangkat lunak, menyimpan data dalam database MySQL,MS SQL (sejak versi 2.5), atau postgreSQL (sejak versi 3.0) dan mencakup vitur seperti caching halaman, umpan RSS, versi halaman yang dapat dicetak, kilasan berita, blog, dan dukungan untuk bahasa internasionalisasi.

Prinsip-prinsip dasar joomla
    Joomla terdiri dari 3 elemen dasar , yaitu server web (web server), skrip PHP dan basisdata MySQL. Server web diasumsikan terhubung dengan internet atau intranet yang berfungsi untuk peyedia layanan situs.
 
Kesimpulan.
 Joomla adalah Sistem penegelolaan konten sumber terbuka dan open-sourse (CMS) untuk menertibkan konten web. Joomla adalah Sistem manajemen konten yang bebas dan terbuka ditulis menggunakan PHP dan basisdata MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet.

Referensi.
Wikipedia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran :