Thank You For Reading...............

Kamis, 15 Maret 2018

Routing 2 Router

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Semangat Siang Gaes ..... dipost kali ini saya akan mempost apa yang saya lakukan dulu yaitu routing static 2 router untuk routing sendiri juga sudah pernah saya jelaskan di postingan postingan saya yang sebelum sebelum dan sebelumnya lagi ya....Langsung saja

Alat dan Bahan

-- 2 Mikrotik
-- 2 Laptop
-- 4 Kabel UTP

Jangka Waktu Pelaksanaan

Kurang lebih 20 menitan

Proses Tahapan Pekerjaan

Ok sebelum ke konfigurasinya saya telah membuat topologinya




Router 1
  • Masuk ke Edit Connection >> Add >> Pilih Ethernet >> Create lalu ke ethernet >> kasih nama misal routing >> Device nya jangan lupa...
  • Ke ipv4 Settings >> Manual >> add >> Kasih IP >> save
  • Masuk Ke winbox >> connect




  • IP >> Address >> add ip interface ethernet 2 (192.168.88.1) >> apply >> ok

  • IP >> Address >> add ip iinterface eth 3 (192.168.77.1) >> apply >> ok


  • Masuk ke ip >> Routes >> untuk dst.Address isikan ip address eth2 router 2 (192.168.99.2) >> untuk gateway isikan ip address eth 3 router 2 (192.168.77.2).

  • Lakukan ping pada kedua router hasilnya TTL.




Temuan Permasalahan 

Terkadang kabelnya lepas


Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran :