Thank You For Reading...............

Rabu, 07 Maret 2018

What Is RPL

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Malam gaes semangat berbagi ilmu ya di post kali ini saya akan membahasi sedikitmengenai RPL..

Latar Belakang

Selain TKJ,RPL pun penting karena keduanya saling berkaitan....

Maksud Dan Tujuan

Di post sebelumya saya membahas mengenai TKJ dan saya juga ingin membahas mengenai RPL juga . dan di prakerin ini saya juga belajar tentang RPL yang akan saya post di lain hari seperti OpenSID mungkin ya .....

Alat Dan Bahan

- Laptop
- Materi

Uraian


RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ) menurut wikipedia  ialah suatu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan , pemeliharaan hingga manajemen kualitasnya...sedangkan rekasaya atau pengubahan perangkat lunak itu sendiri digunakan untuk ya itu tadi menggunakan, memelihara dan membangun kembali perangkatnya dengan prinsip rekayasa agar lebih efektif dan efisien untuk pengguna..
Kriteria yang dapat digunakan sebagai acuan dalam merekayasa yaitu :
1.) Dapat terus dirawat dan dipelihara (Maintainability).
2.) Mengikuti perkembangan teknologi (Dependability).
3.) Mengikuti keinginan pengguna (Robust).
4.) Efektif dan Efisien menggunakan energi dan penggunanya.
5.) Dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan (Usability).
RPL dapat disebut juga Software Engineering istilah ini pertama kali digunakan pada akhir tahun 1950 atau sekitar awal 1960-an..dan hingga sekarang RPL sebdiri dijadikan ilmu disiplin di SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) sampai tingkatan Perguruan Tinggi.

Kesimpulan

Ok dalam post sebelumnya saya mempost sedikit mengenai TKJ dan sekarang mengenai RPL dan disini dapat saya simpulkan bahwasannya TKJ dan RPL itu saling berkaitan dan sama pentingnya mengapa ??? karena jika RPL adalah Software Engineeringnya maka TKJ adalah Network Engineering nya dan jika diibaratkan dalam sebuah rumah TKJ yang membangun rumahnya sedangkan RPL yang membuat isi rumahnya nah begitu kiranya sekarang sedah tau kan...

Referensi
https://id.wikipedia.org/wiki/Rekayasa_perangkat_lunak

Daftar Pustaka 

Sekian dan Terimakasi semoga bermanfaat ya.....


Wassalamu'alaikum Wr.Wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran :